Gelar Bakti Green Nursing Corps (2023) “Hidup Sehat, Hindari Asam Urat”

    

    Gelar Bakti Gen Corps (GBGC) merupakan salah satu agenda tahunan dari Gen Baru sebagai bentuk bakti diri terhadap masyarakat sekitar. Program kerja GBGC juga merupakan salah satu program kerja dari devisi Kaderisasi Gen Corps untuk mewadahi skill dan kompetensi anggota.

    Gelar Bakti Gen Corps 2023 kali ini dilaksanakan di Balai RW Simorejo, Surabaya. Kegiatan ini berlangsung selama 2 pekan pada hari sabtu, yakni pada 20 dan 27 Mei 2023. Mengangkat tema SEHAT (Sosialisasi-Edukasi Asam Urat dengan Tindakan Pencegahan) yang dihadiri oleh warga Simorejo.

    Beragam kegiatan yang dilakukan pada acara GBGC 2023 kali ini pada Sabtu,20 Mei 2023 dilaksanakan senam bersama dan cek kesehatan gratis (tensi dan GCU) oleh anggota Gen Corps, utamanya Gen 14 sebagai care giver dengan total antusias sebanyak 43 warga.

    Pada pekan kedua yakni Sabtu, 27 Mei 2023 dilaksanakan penyuluhan dan demonstrasi wedang uwuh oleh Pemateri mbak Ro’hatus Siha, S. Kep (Gen 10) untuk sharing ilmu dan bertukar pengalaman dengan warga sekitar guna mewujudkan individu yang mandiri dan sehat terbebas dari asam urat.

    Dengan adanya Kegiatan Gelar Bakti Gen Corps 2023 kali ini, diharapkan para anggota (utamanya Gen 14 sebagai Gen Muda) mampu mengimplementasikan ilmu dan lebih bermanfaat bagi lingkungan serta siap ditempatkan kapan saja, dimana saja, dan dengan siapa saja. GENCORPS, FIGHT 💪🏻



Comments

Post a Comment