Yuk Kenali Lebih Dalam Divisi GEN Corps



Hai dulur, oke, setelah kita tahu struktur kepengurusan GEN Corps, yuk kita lanjutkan pada pengenalan divisi yang ada di GEN Corps pada kepengurusan periode 2018-2019. Kata pepatah “Tak Kenal maka tak Sayang” jika sudah kenal tambah sayang dong. Ya kan? Hehe. Yuk kita simak, Divisi yang ada di GEN Corps berikut ini


1.      Divisi Kaderisasi
Lingkup : Menentukan dasar-dasar pendidikan, kurikulum, dan kebijakan recruitment anggota baru, serta mengadakan pelatihan-pelatihan bagi anggota GEN Corps selama kepengurusan.
Proker : Diklatsar, GBGC (Gelar Bakti GEN Corps), GCS(GEN Corps School), G-Delegation, G-Arsip, dan G-Prestasi.

2.      Divisi Ners Alert
Lingkup: Sebagai wadah untuk mengembangkan minat & bakat anggota GEN Corps dalam bidang medis dan keperawatan melalui pengaplikasian langsung untuk meningkatkan kemapuan dan skill yang dimiliki anggota GEN Corps.
Proker : Donda (Donor Darah), TBM (Tim Bantuan Medis), Tensa (Tenda Kesehatan), BakSos (Bakti Sosial), Pelatihan TBM, Membuat Diktat NA 2019, dan Sewa alat medis.

3.      Divisi Alam Bebas
Lingkup: Sebagai wadah untuk mengembangkan minat & bakat anggota GEN Corps dalam hal lingkungan & alam.
Proker: GC-FUN, Hari Bumi, G-LAND SPORT, dan GC-ADVENTURE.

4.      Divisi Media Humas
Lingkup: Mengonsep pembuatan & penyebaran informasi di akun sosial media GEN Corps, serta menjalin hubungan di masyarakat untuk menambah relasi yang berhubungan dengan pengkaji lingkungan & medis.
Proker  : Update Sosial Media, Pelatihan Fotografi, Pelatihan Editing Video, Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, Pelatihan Jurnalistik, dan GC-Entertainment.

5.      Divisi Rumah Tangga
Lingkup: Mengatur sirkulasi inventaris semua perlengkapan yang terdapat di GEN Corps, serta segala hal yang berhubungan dengan kesejahteraan anggota GEN Corps.
Proker: GFC (GEN Corps FUN Camp), RT Clean, Inventaris Locus, dan Pulbar GC

6.      Divisi Kewirausahaan
Lingkup: Sebagai wadah untuk mengembangkan minat & bakat anggota GEN Corps dalam hal berwirausaha, serta berperan dalam pencarian dana secara mandiri untuk kesejahteraan GEN Corps.
Proker : G-Mart dan G-Plan


Sekian, sebelumnya Admin mengutip pernyatan dari Walt Disney. Beliau mengatakan "Semua impian pasti bisa Anda wujudkan jika Anda memiliki keberanian untuk mengejar mereka. Artinya, jika anda punya impian tersebut, yakini dan kejar. Percayalah bahwa impian Anda pasti bisa Anda wujudkan". Semoga kedepannya GEN Corps makin cemerlang diantara bintang-bintang.

Comments