Dorongan Semangat Melalui Pembagian APD



      Pada Sabtu lalu, tepatnya pada tanggal 11 April 2020, telah dilaksanakan kegiatan pembagian APD kepada para tenaga kesehatan. Kegiatan ini dilakukan di basecamp relawan YBSI (Yayasan Bangun Sehat Indonesia). Kegiatan ini diikuti oleh beberapa relawan di daerah Jawa Timur yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan.
      Sebagai perwakilan, GEN Corps mendelegasikan Wendy Genta Perkasa (GEN 11) untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Wendy bersama relawan lainnya membagikan APD kepada tenaga kesehatan di kediaman Virly (Ketua YBSI). Perwakilan dari beberapa tenaga kesehatan mengambil APD di kediaman Virly. APD yang dibagikan ini merupakan hasil kerja sama YBSI dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM). Selain itu, APD yang dibagikan juga berasal dari bantuan beberapa donatur.
      Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada rekan sejawat. Melihat situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan saat ini, terutama yang terjadi pada tenaga medis yang sedang berjuang melawan Covid-19, membuat para relawan ini tergerak. "Sungguh sangatlah tidak nyaman bagi kita yang sama-sama bergerak di bidang medis melihat para tenaga medis berjuang dengan APD seadanya", pungkas Wendy.
      Melalui kegiatan ini, para relawan dapat merasakan solidaritas dengan rekan sejawat mereka.
"Kita dapat merasakan bagaimana sulitnya mencari APD yang digunakan oleh para tenaga kesehatan ini. Kita memerlukan waktu yang cukup lama untuk mendatangkan APD ini", pungkas Wendy.
      Harapan dari dilaksanakannnya kegiatan ini adalah para tenaga medis dapat termotivasi dan terdorong semangatnya dalam memerangi Covid-19. Selain itu, diharapkan masyarakat juga bisa sadar akan pentingnya saling membantu dan memberi semangat satu sama lain. Wabah ini akan sulit teratasi jika masyarakat pun merasa abai. Jadi, mari kita bersatu dan bahu membahu agar Indonesia pulih kembali.


Penulis : Risky Nur Marcelina



Comments