GEN Corps Fun Camp (GFC) 2019: Selalu Ada Moment yang tak terduga


            GEN Corps Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga kembali mengadakan GEN Corps Fun Camp pada Tanggal 13-14 April 2019. Acara kali ini di adakan di Villa Gloria Pacet, Mojokerto. GEN Corps Fun Camp adalah salah satu program kerja Divisi Rumah Tangga. GFC sendiri merupakan suatu kegiatan luar kampus yang bertujuan memberi refreshing untuk meningkatkan semangat kerja baru dan menjadikan wadah belajar bersama anggota sehingga terciptanya kepengurusan yang komunikatif dan kekeluargaan yang nyaman.
            GEN Corps Fun Camp di adakan sehari setelah selesainya Ujian Tengah Semester (UTS) di Fakultas Keperawatan. Sebelum berangkat, Semua peserta GFC berkumpul di Fakultas Keperawatan sambil menunggu garnisun datang. Pukul 09.30 kami berangkat dari FKp menuju Villa Gloria menaiki garnisun dan dari beberapa anggota GENCorps menaiki kedaraan roda dua. Perjalanan yang lumayan panjang tidak terasa jenuh, karena di dalam garnisun dibuat menyenangkan dengan adanya beberapa aktivitas seperti menyanyi bersama, makan, dan tidur. Setelah menempuh perjalanan yang panjang, akhirnya pukul 11.50 WIB kita semua sampai di Villa Gloria. Semua anggota GENCorps saling bergotong royong untuk menurunkan peralatan serta barang-barang yang berada di dalam garnisun untuk di pindah kedalam Villa. Pemilihan Villa ini sangat tepat karena dekat dengan lokasi yang strategis dengan alam seperti sungai kromong dan pemandangan alam yang menyejukkan mata.
            Sesampainya di Villa, semua menuju kamar masing-masing yang telah disediakan untuk menaruh barangnya. Dilanjutkan dengan makan siang dan istirahat. Pukul 15.00 WIB penyampaian materi disampaikan oleh Mutiara Citra Dewi dari Gen 9 tentang keorganisasian dan prestasi. Diharapkan setelah penyampaian materi ini, anggota GEN Corps dapat berprestasi dan aktif dalam kegiatan Fakultas maupun Universitas. Kemudian penyampaian materi tentang Fotografi yang disampaikan oleh perwakilan anggota MENDINHUM yaitu Rio Arya Putra Mahendra dari Gen 11. Dalam penyampaian materi fotografi kita kemudian mengetahui apa itu segitiga exposure dalam fotografi. Di segitiga exposure in terdapat tiga elemen penting yang penting digunakan saat melakukan fotografi yaitu shutter speed, aperture, dan ISO. Dalam materi fotografi ini, kita bukan hanya mengerti teori saja, akan tetapi langsung mempraktikannya dengan alam. Setelah penyampaian materi telah selesai, dilanjutkan dengan games serta bersih diri. 
            Pukul 19.00 WIB acara bakar-bakar telah dimulai. Ada beberapa hambatan yang dilalui ketika bakar-bakar seperti arang yang panasnya lama dikarenakan pada sore hari hujan turun di daerah itu. Akan tetapi, hambatan tersebut tidak mengurangi rasa kebersamaan dan semangat untuk melanjutkan acaranya. Setelah selesai,  acara selanjuutnya yaitu makan malam bersama yang dilanjutkan dengan menulis surat cinta dan tukar kado.
            Acara selanjutnya yaitu sharing bersama senior dari Gen 8 yaitu senior Achmad Fachri Ali dan Senior Adhe kukuh Sukma Lanang P. Dalam sesi sharing kali ini, kami berdiskusi tentang kekeluargaan, seputar diklat dan merekatkan hubungan sesama anggota GEN Corps.
            Pagi harinya, Minnggu (14/4) pukul 07.00 WIB semua anggota GEN Corps melakukan outbound yang dilakukan di sungai kromong kondisi jalan yang licin akibat guyuran hujan kemarin tidak menyurutkan semangat kami untuk menuju ke lokasi. Sesampainya di sungai kromong kita di manjakan oleh pemandangan yang tidak bisa di dapatkan di kota. Memang benar, nyatanya di alam memang menyenangkan, kondisi sungai yang masih jernih dan belum tercemari oleh tangan jahil manusia  membuat kita menyatu dengan alam. Setelah puas bermain dengan sungai, kita menuju ke Villa untuk melakukan acara selanjutnya yaitu games air. Dalam permainan ini, kita dilatih untuk bekerja sama sesama kelompok, keseimbangan dan pantang menyerah. Setelah selesai, kita semua bermain di kolam renang yang telah tersedia sampai pukul 12.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan makan siang, bersih diri, dan persiapan untuk kembali ke Surabaya.
            GEN Corps Fun Camp kali ini sangat berkesan bagi semua anggota, terutama anggota baru dari GEN 11. Dimana dalam acara ini, kita lebih meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama GEN Corps. Selain itu, kita juga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang tidak kita dapatkan di bangku kuliah. Dalam acara GFC ini juga, kita lebih merekatkan hubungan antara GEN 11 dan GEN 10 dan 9 dengan beberapa momen yang telah terjadi dan tak terduga-duga. Semoga acara GFC kali ini membuat kita dan juga GEN Corps lebih baik kedepannya.

GENCORPS ... FIGHT!!!
Foto beberapa anggota Gen Corps sebelum berangkat ke Villa Gloria


Penyampaian materi keorganisasian dan prestasi oleh Mutiara Gen 8


penyampaian materi fotografi oleh Rio Arya Gen 11

Permainan karet gelang pada sabtu (13/4)

Permainan koin pada sabtu (13/4)


Acara bakar-bakar oleh anggota Gen Corps



Selepas sharing dengan Senior Fachri dan Senior Adhe dari Gen 8


Outbound di sungai kromong


Games sambung air


Games sarung dalam air


Dan inilah kita.. FIGHT !!!

Comments