Weekend di Taman Bungkul Mampir ke ‘Tensa’, Ngapain Aja Sih?


          Hari Minggu sering menjadi hari yang sangat dinantikan oleh semua kalangan, entah dari siswa, mahasiswa bahkan orang yang sudah bekerja. Hari dimana orang bisa merasakan family time dirumah dengan membaca buku, menonton film, atau membersihkan rumah bersama-sama. Bagi yang merantau, hari Minggu biasanya dimanfaatkan untuk menyegarkan pikiran ketika menghadapi aktivitas yang sangat padat pada hari senin-sabtu. 
             Hari Minggu (3/3) telah diadakan TENSA (Tenda Kesehatan), kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh GEN Corps setiap 3 kali dalam satu periode kepengurusan. Tensa pada kali ini diadakan di Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Tensa merupakan salah satu proker dari Divisi Ners Alert (NA), yaitu untuk pengecekan kadar gula darah, asam urat dan juga kolesterol. Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat umum sekitar yang menikmati weekend di Taman Bungkul ataupun sekedar lewat kemudian tertarik dengan kegiatan yang diadakan oleh GEN Corps.
            Pada Tensa kali ini, GEN Corps bekerjasama dengan BEM FKp UNAIR untuk mewujudkan sinergisitas ormawa di Fakultas Keperawatan. Pada awal TENSA, ada sedikit hambatan yang dialami oleh anggota GEN Corps dan juga BEM FKp, sehingga pukul 07.30 WIB acara TENSA baru siap dimulai. Penawaran jasa TENSA itu mengundang segenap antusias dari masyarakat sekitar, mulai dari remaja bahkan orang tua. Tujuan diadakan TENSA ini adalah untuk melatih soft skill dan juga hard skill dari anggota GEN Corps sekaligus sarana untuk mengembangkan diri. Masyarakat yang cek kesehatan pada TENSA kali ini tidak hanya mendapat hasil tes ataupun hasil tensi saja, akan tetapi juga diberi edukasi agar pola hidup masyarakat menjadi lebih baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan.
            Sehat itu nikmat, dan kita akan merasakan betapa nikmat kesehatan setelah kita kehilangannya. Ia merupakan suatu aset yang sangat berharga dan tidak dapat dibeli dengan apapun. Jangan lupa jaga kesehatan. Semoga bermanfaat, GENCORPS... FIGHT !!!

Comments