Cuaca Panas tak menjadi Halangan untuk tetap Mendaki

Cuaca Panas tak menjadi Halangan untuk tetap Mendaki



Keindahan alam bebas memang sayang untuk dilewatkan namun terkadang cuaca menjadi kendala bagi kita untuk menikmatinya salah satunya adalah cuaca panas yang mrengganggu  pendakian, nah  berikut adalah tips bagi anda yang ingin mendaki dalam cuaca panas. Anda masih bisa menikmati indahnya alam terbuka dalam cuaca panas yang sama. Anda hanya perlu mengambil beberapa tindakan pencegahan sebelum keluar. Jangan biarkan cuaca menghentikan Anda membuat kenangan indah. Berikut ini beberapa tips untuk mendaki dalam cuaca panas yang harus Anda ketahui sebelum berangkat.
1. Periksalah cuaca sebelum pergi.
2. Temukan jejak yang ada di aliran air
Pilih jejak anda dengan bijak, pilih lah jejak yang teduh yang mencakup tempat istirahat anda, Cobalah untuk menemukan jejak yang mengalir di sepanjang aliran air atau sungai untuk memudahkan mendapatkan air minum.
3. Pakai pakaian yang longgar
Pakaian ringan dalam pendakian cuaca panas, Pakaian Anda harus longgar karena akan memungkinkan aliran udara yang lebih baik, yang membuat Anda lebih dingin.
4. Bawalah makanan dan minuman ringan
Pastikan untuk membawa banyak makanan ringan yang memiliki karbohidrat kompleks. Biarkan diri anda terhidrasi, tapi jangan lupa isi kembali cairan tubuh yang hilang agar anda tidak mengalami dehidrasi. Selain itu juga ambil istirahat, Istirahat yang teratur juga memungkinkan tubuh Anda untuk menjadi dingin dan keringat menguap.
5. Oleskan tabir surya dengan SPF 30+, 30 menit sebelum keluar.
Lindungi kulit anda, Oleskan tabir surya dengan SPF 30+, 30 menit sebelum keluar. Selain itu juga waspadai stroke panas, waspadai gejala-gejala stroke panas.

Comments