GELAR BAKTI GENCORPS 2018

GELAR BAKTI GENCORPS 2018



Telah terlaksana Gelar Bakti GENCORPS 2018 pada tanggal 12-13 Mei 2018. Gelar Bakti GENCORPS (GBGC) adalah salah satu program kerja dari Divisi  Kaderisasi, yang diadakan setiap satu tahun sekali yang bertujuan untuk penempuhan baju aksi bagi GEN baru (GEN X) sekaligus penerapan dari materi-materi yang sudah disampaikan selama GCS. GBGC kali ini diadakan di balai desa RW 004 Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Adapun acaranya yakni pemeriksaan kesehatan gratis dan jalan sehat.

Hari pertama diadakan pemeriksaan gratis kepada warga khususnya lansia. Adapun pemeriksaan kesehatannya meliputi cek tekanan darah, asam urat, dan gula darah. Acara diawali dengan sambutan-sambutan dari Ketua BEM, Ketua GENCORPS, Pemeriksaan kesehatan ini di fasilitasi langsung oleh GEN X guna melatih skill dan menerapkan ilmu yang sudah mereka dapatkan selama GCS dengan di dampingi senior GEN VIII dan GEN IX. Di pemeriksaan kesehatan ini disediakan tiga pos yaitu Pos Tensi, Pos GDA, dan Pos Konsultasi. Mula-mula warga yang sudah registrasi akan diarahkan menuju Pos Tensi terlebih dahulu untuk dicek tekanan darahnya, lalu kemudian berpindah ke Pos  GDA untuk di cek kadar gula darah dan asam urat nya, dan terakhir yaitu Pos Konsultasi. Di pos konsultasi ini warga akan diberikan edukasi  mengenai hasil pemeriksaan tekanan darah, asam urat dan gula darah nya di pos-pos sebelumnya, juga diberi pemahaman tentang penyakit-penyakit yang berhubungan seperti diabetes, hipertensi, dan asam urat dengan tujuan agar nantinya warga bisa lebih memperhatikan kesehatan fisiknya.  Selain memberi edukasi warga juga diberi tips seputar  bagaimana gaya hidup yang sehat, apa saja yang harus dihindari, dan makanan-minuman apa yang dianjurkan. Acara  berjalan lancar dan kondusif, Warga juga tampak antusias dalam mengukti rangkaian prosedur acara. Para warga tetap tertib dan sabar menunggu giliran dipanggil untuk pemeriksaan. Antusias warga juga terlihat dari kesediaaan mereka untuk berusaha datang dan mengikuti pemeriksaan gratis ini dengan segala upaya.

Hari Kedua, acara dilanjutkan dengan jalan sehat bersama. Pukul 06.30 warga sudah berkumpul di depan balai RW. tak hanya lansia tapi acara jalan sehat kali ini juga dimeriahkan oleh anak-anak, Ibu rumah tangga, dll yang kemudian setelahnya  dilanjutkan pengundian doorprize.  

Dengan berakhirnya acara jalan sehat minggu pagi itu berakhir pula GBGC 2018 diharapkan warga bisa mengambil manfaat dari kegiatan yang sudah dilakukan bersama GENCORPS, setidaknya bisa lebih menambah wawasan seputar penyakit yang paling sering terjadi di kalangan masyarakat, meningkatkan kesadaran diri sendiri untuk tetap menjaga  kesehatan, dan menghargai pentingnya gaya hidup sehat. Dan untuk anggota GENCORPS semoga dengan kegiatan kali ini bisa menambah  pengalaman dan melatih kemampuan yang dimiliki, serta bisa lebih termotivasi untuk belajar lagi dan lagi.
Semoga dengan kegiatan yang sudah dilakukan selama dua hari ini bisa memberikan manfaat yang positif baik untuk para warga mupun  anggota GENCORPS sendiri kedepan nya.

GENCORPS.. FIGHT!!





Berikut dokumentasi GBGC 2018 yang dilaksanakan di balai desa RW 004 Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari, Surabaya pada tanggal 12-13 Mei 2018


Sosialisasi tentang Hipertesi dengan Senior Asri Mas'ulah


 Penyerahan plakat oleh ketua GENCORPS kepada pemateri

Semangat dan antusias warga masih terlihat saat Jalan Sehat pada hari kedua

Pengundian doorprize 

Peyerahan doorprize



Comments