GENCORPS Fun Camp 2018

"GENCORPS FUN CAMP 2018"




Sabtu (7/4), telah dilaksanakan kegiatan GFC atau GENCORPS Fun Camp. Kegiatan ini merupakan salah satu proker dari Divisi RT (Rumah Tangga) yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, keharmonisan, dan menjalin komunikasi yang baik antar anggota. yaitu berupa kegiatan Campr bersama seluruh anggota GENCorps guna meningkatkan rasa kekeluargaan antar anggota. GFC kali ini diadakan di Villa Gloria Pacet, Mojokerto. Letak villa yang jauh dari pemukiman warga dengan pemandangan yang indah membuat villa tersebut cocok dijadikan tempat untuk rekreasi dan  berlibur. Selain itu, letak Villa Gloria juga berdekatan dengan wisata yang sering dikunjungi para pengunjung, seperti pemandian air panas, Bukit Kromong, dan Sungai Kromong.

Bertepatan sehari setelah berakhirnya UTS (Ujian Tengah Semester), pada tanggal  7 April 2018 kurang lebih pada pukul 10.00 WIB rombongan GENCORPS berangkat dari FKp UNAIR Surabaya, dengan garnisun dan sebagian dengan kendaraan roda dua. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 2,5 jam dan rombongan tiba di villa kurang lebih pada pukul  12.30 WIB. Sesampainya di villa anggota GENCORPS saling membantu satu sama lain untuk segera menurunkan barang, dilanjutkan dengan membersihkan diri, sholat dzuhur dan bersiap-siap untuk makan siang. Kegiatan ini tidak hanya sebatas liburan, tetapi juga diisi dengan sharing ilmu tentang organisasi dan fotografi. Sharing yang pertama yaitu organisasi disampaikan oleh Khilya dari Gen 9 membahas tentang asas dan komunikasi dalam berorganisasi. Sharing yang kedua yaitu tentang fotogografi yang disampaikan oleh  Vega Gen 8, melalui sharing fotografi kali ini kami diajari  tentang bagaimana cara mengatur Shutterspeed, Diafragma, dan lain-lain yang berhubungan dengan fotografi, serta teknik dan tips bagaimana cara mengambil gambar yang bagus untuk pemula. Tidak hanya materi, tapi kami juga diajak untuk praktik mengambil gambar langsung di  lingkungan sekitar vila.

Pada GFC kali ini Senior Agung dari Gen Perintis juga ikut datang meramaikan acara. Kami juga  berdiskusi bersama  Senior Agung  membahas seputar diklat, kekeluargaan, dan branding ormawa.

Selesainya sharing dengan Senior Agung, acara selanjutnya yaitu bakar-bakar dan makan malam bersama. Acara semakin meriah karena hari itu bertepatan dengan ulang tahun anggota GENCORPS, yaitu Khilya dan Muti Gen 9. Acara selanutnya yaitu sesi tukar kado antar sesama anggota, dan momen-momen tak terduga yang menambah keseruan acara malam itu. 

Minggu pagi (8/4), anggota GENCORPS jalan-jalan di sekitar vila dan singgah di Sungai Kromong yang letaknya tidak jauh dari villa. Suasana nya sangat sejuk dan tenang, disana kami juga bertemu sekelompok pengunjung lain yang sedang bermain-main di sekitar sungai. Tidak lama setelah itu, kami kembali ke villa untuk sarapan pagi bersama dan segera bersiap untuk agenda acara selanjutnya.

Acara selanjutnya yaitu games air di kolam renang, dalam games kali ini kami dibentuk menjadi beberapa kelompok yang nantinya masing-masing kelompok diberi tugas untuk membawa balon mulai dari garis start sampai ke garis finish tanpa menyentuh balon tersebut dengan tangan. Kelompok dikatakan menjadi pemenang jika berhasil membawa balon tersebut sampai ke garis finish. Games yang mudah tapi membutuhkan nalar dan kerjasama antar anggota  kelompok.

Pukul 15.00 WIB setelah makan siang dan sholat dzuhur kami segera packing dan bersiap-siap  menunggu garnisun menjemput kami untuk kembali pulang. 

GFC kali ini tentu sangat berkesan bagi kami terutama Gen X sebagai gen baru. Selain memahami arti kekeluargaan dan kebersamaan, kami juga mendapat ilmu yang tidak kami dapatkan selama di bangku kuliah.  Banyak pelajaran yang kami dapat dan harapan kedepannya kami bisa menjadi gen yang lebih baik dari sebelumnya. Selama acara berlangsung, kami merasa kekeluargaan dan kebersamaan antara anggota begitu terlihat. Saling membantu satu sama lain ketika ada kesulitan dan masih  banyak lagi momen-momen yang membuat kami sebagai gen baru merasa semakin dekat dengan senior lainnya tanpa ada kata sungkan dan sejenisnya. Harapan kami (Gen X) semoga di lain kesempatan acara GFC bisa diadakan lagi, bisa lebih seru dan berkesan,  dan yang terpenting bisa merekatkan kita sebagai keluarga GENCORPS serta bisa lebih berperan sebagai wahana upgrading diri yang mampu menjadikan kita (GENCORPS) lebih baik untuk kedepannya. 

GENCORPS.. FIGHT!!

Berikut foto momen kebersamaan anggota dalam acara GFC (GENCORPS Fun Camp):


Persiapan berangkat dari Surabaya menuju Pacet



Sharing materi tentang Keorganisasian



Sharing materi tentang Fotografi



Praktik pengambilan gambar



Sharing dengan Senior Agung dari Gen Perintis



Bakar-bakar dan makan malam bersama



Sesi tukar kado antar anggota




Jalan-jalan pagi di sekitar villa




Sungai Kromong




Sarapan pagi bersama




Games air







GENCORPS.. FIGHT!!!

"Kebersamaan Mengajarkan Kita Arti Suka dan Duka yang Sesungguhnya"

Comments