Musyawarah Kerja Sekber Relawan Penanggulangan Bencana Jawa Timur

Musyawarah Kerja Sekber Relawan Penanggulangan Bencana Jawa Timur



Telah diadakan Musyawarah Kerja dan Penyusunan Mekanisme Kerja dan Prinsip Kerelawanan dalam Penanggulangan Bencana oleh SRPB (Sekber Relawan Penanggulangan Bencana) Jawa Timur pada tanggal 24-25 Februari 2018. Acara diselenggarakan di Jatijejer Trawas, Mojokerto, seperti biasanya acara dilakukan setiap satu tahun sekali untuk menyusun program kerja yang telah di rancang. 

Adapun agenda nya antara ;ain penyusunan program kerja satu tahun kedepan dan penyusunan mekanisme kerja dan prinsip kerelawanan dalam penanggulangan bencana. Dalam rapat proker ini para peseta dibagi menjadi tiga komisi, yaitu komisi A, B, dan C, komisi A membahas anggaran, komisi B membahas keorganisasian, dan komisi C membahas mitra advokasi. setelah berdiskusi di forum di tiap komisi hasil diskusi tadi kemudian dibahas kembali bersama seluruh anggota untuk kesepakatan. 
Musyawarah Kerja ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh organisasi dan komunitas relawan se- Jawa Timur, salah satunya GenCorps.

"Harapan nya buat anggota GenCorps mungkin bisa ikut berpartisipasi atau kerjasama sama SRTB atau yang lain buat ikut jadi relawan misal ada bencana, Mungkin juga bisa membantu misalkan dibutuhkan. Aku berharap bisa terjalin kerjasama sama yang disana atau bertukar informasi. kalau enggak ya ikut acara nya sekali-kali, Arisan Ilmu ORP. Jadi kita bisa dapat materi, manfaat, juga dapat temen lebih banyak" ucap Hanum selaku perwakilan dari Gencorps

Comments