Manfaat Mengonsumsi Pisang Sebelum Olahraga

Manfaat Mengonsumsi Pisang Sebelum Olahraga


Berolahraga tidak boleh dilakukan dengan perut kosong. Pakar mengatakan agar manfaat olahraga maksimal, ada beberapa makanan yang dianjurkan dikonsumsi sebelum olahraga.
.
Jordan Mazur, R.D, pakar gizi dan nutrisi dari Amerika Serikat, mengatakan makanan dengan karbohidrat kompleks baik dimakan sebelum olahraga. Selain sumber energi tubuh, karbohidrat juga mudah dicerna.
.
"Pisang adalah power bar alami yang dihasilkan bumi. Tinggi karbohidrat dan potasium, pisang sangat cocok dikonsumsi sebelum olahraga," ujarnya, dikutip dari Men's Journal.
.
Hal senada juga diungkapkan oleh David Nieman, Direktur Appalachian State University Human Performance Laboratory. Pisang menurutnya lebih baik dikonsumsi daripada minuman olahraga.
.
Sebabnya, kandungan gula yang ada pada minuman olahraga dimaksudkan untuk menjadi sumber energi. Nah pada pisang, bukan hanya ada gula, namun juga mineral lain seperti potassium dan vitamin C.
.
"Selain itu, pisang juga memperbanyak produksi dopamin di otak, membuat rasa puas usai olahraga semakin besar, dan olahraga dilakukan dengna lebih senang," tandasnya, dikutip dari Shape

Comments