WWD Celebration


HAPPY (SUPER-MEGA-GIGA LATE) WORLD WATER DAY!
Semoga makin sadar akan penggunaan air sehari-hari, dan menjaga kelestarian alam ya!

Kali ini, GEN Corps memperingati Hari Air Sedunia dengan acara tanam-menanam mangrove di Wisata Ecomangrove Wonorejo. Acara ini tidak hanya diikuti oleh segenap anggota GEN Corps saja, tapi juga diikuti oleh Student Exchangers (?) dari Avans Hoogeschool, Student Ambassadors, mahasiswa/i asing dari program magister, B Yulis dan Bu Tyas selaku perwakilan dosen dan dekanat, rekan-rekan media dari VoA, RCTI, Jawa Pos, dan Tribunnews, serta seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan acara ini.

Peringatan Hari Air kali ini mengusung tema "Save Mangrove, Save Our Future" karena mangrove dipercaya dapat menahan abrasi.

Oiya, karena acara ini diliput oleh media yang telah saya sebutkan di atas, nanti silakan dibaca dan kunjungi link yang saya bagikan :D

Seperti biasa, acara diawali dengan sambutan-sambutan dari berbagai pihak. Dialnjutkan dengan sarapan bersama. Menu hari itu adalah....pecel. Yang dibawakan oleh Bu Yulis. Setelah mengisi perut dan tenaga, kamipun menuju area yang akan ditanami bibit mangrove. Bahkan, teriknya matahari dan beceknya medan tanam tak menyurutkan semangat kami. Semuanya sangat antusias dan terlihat senang. Maklum, tidak setiap hari kita melakukan penanaman semacam ini, bukan?

Karena agenda acara memang sangat singkat (datang-tanam-pulang), setelah itu diadakan shooting oleh pihak media terkait acara ini. Tentu saja, yang mendapat jatah paling banyak adalah mahasiswa asing dari Belanda, Acarapun diakhiri dengan beres-beres, foto-foto dan kemudian pulang. Karena warga GEN Corps memiliki agenda lain yaitu LTG :D

Ini link yang mimin janjikan, dibaca yaaa ^^

Link berita: VoA dan Suara Merdeka

Comments