GENCORPS IN ACTION with MABA FKP UA 2012



Fight‼!
            Pagi yang cerah menyelimuti Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Pada hari ini minggu, 23 September 2012 seluruh mahasiswa baru 2012 mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Gencorps. Dimana kegiatan ini diwajibkan untuk seluruh mahasiswa baru 2012 karena menyangkut ospek pembinaan. Selain mahasiswa baru, Gencorps juga mengundang para Ketua Ormawa Fakultas Keperawatan untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

             Rangkaian seluruh acara di ikuti oleh peserta. Acara "Gencorps In Action" di mulai pukul 05.30 WIB yaitu registrasi peserta. Setelah registrasi mereka dikumpulkan dalam satu tempat dan duduk bersama untuk mengikuti acara selanjutnya. Acara dibuka dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh ketua kegiatan Gencorps In Action (Rosidatus Salimah A'10) dilanjutkan ketua Gencorps (Rafika Nurmalasari A'09) dan ditutup oleh sambutan ketua BEM FKp (Saktya Yudha A'09).
            Seluruh mahasiswa baru nampak antusias dengan acara ini. Setelah sambutan dilanjutkan dengan acara "Safari Bersama Gencorps". Disini peserta dibagi dalam 10 kelompok yang didampingi satu orang pendamping. Mereka akan jalan-jalan dengan rute Fkp - gerbang audit - lampu merah - ATM - lampu merah - FKH - TDC - Fkp. Di sepanjang jalan para peserta akan menemukan pos-pos dimana pos-pos ini akan memberikan pertanyaan seputar dunia kesehatan dan FKp, bila menjawab dengan benar mereka akan diberikan tanaman. Peserta juga harus menyanyikan yel-yel agar lebih semangat. Bila diantara kelompok tersebut ada yang tidak bisa menjawab maka akan dikenakan sanksi seperti membuat lagu tentang ilmu kesehatan dan sebagainya.
            Setelah mereka selesai bersafari dan sampai di halaman parkir FKp, acara dilanjutkan dengan penampilan kelompok yang mendapat sanksi. Ada yang berkenalan dengan ketua Gencorps, membuat dan menyanyikan lagu tentang kesehatan, serta membuat drama musikal. Sungguh menyenangkan kegiatan hari itu. Setelah penampilan, acara selanjutnya adalah materi tentang penanaman tanaman, manfaat dari tanaman tersebut, serta pembuatan pupuk cair dari sampah buah oleh bpk. Wawan dan mbak hanie dari Komunitas 0 Sampah surabaya. Selain dapat pengetahuan baru mengenai pupuk cair, peserta juga langsung mempraktekkan cara pembuatan pupuk cair dari sampah buah. Tidak berhenti sampai disitu peserta juga menanam tanaman hias yang mereka dapat dari bersafari tadi. Mereka mendapat pengarahan dari bpk. Wawan dan mbak hanie bagaimana menanam tanaman yang baik.
            Acara Gencorps In Action ditutup dengan makan bersama dan pengarahan maba mengenai tugas mereka merawat tanaman yang mereka tanam. Semoga acara ini memotivasi kita semua untuk cinta lingkungan dengan melakukan aksi penghijauan. Fight‼ @J