ANTIGEN {Annual Training GEN Corps}


Green Nursing Corps adalah organisasi pengkaji lingkungan yang  banyak mempelajari tentang alam dan lingkungan. Pada tanggal 29 september 2012. Organisasi ini mengadakan kembali kegiatan di alam yang di khususkan untuk mahasiswa baru 2012 yang magang di GEN Corps itu sendiri.
       Walaupun demikian banyak dari mahasiswa baru 2012 yang non magang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan tersebut berlangsung efektif mulai dari registrasi peserta 05.30 WIB hingga pukul 12.00 waktu pulang.
Peserta Antigen... Semangat!!!!
Belajar Bareng…
Kegiatan tersebut diawali dengan perjalanan dari kampus menuju kebun bibit bratang. Setibanya disana langsung diadakan pretest untuk menguji kemampuan adik – adik tentang kesehatan dan fotografi, sebelum kita mempelajarinya bersama – sama.
Untuk kegiatan setelah pretest para adik – adik mahasiswa baru belajar mengenai snake bite yang di ajarkan oleh salah seorang anggota Gen Corps sendiri “ Kisam Samsuri 2007 “ yang akan menerima gelar Nersnya.
        Materi tersebut berlangsung efektif, terlihat dari adanya beberapa dari adik – adik yang antusias terhadap meteri tersebut. Setelah materi utama berlangsung, dilanjutkan dengan materi lainnya, yang berbaur antara kesehatan dan fotografi. Materi tersebut antara lain TTV, farmakologi, PPGD, dan terakhir fotografi. Disini adik – adik mahasiswa baru diberi kesempatan 50 menit untuk menerima masing – masing materi dengan menggunakan metode rolling mengefisiensi waktu. Dan beberapa dari materi tersebut ada peserta yang antusias menanggapi materi tersebut.
Setelah itu adik – adik melakukan post test untuk mengetahui perkembangan pengetahuan mereka setelah diberi materi. Setelah itu dilanjutkan ishoma dan persiapan kembali ke kampus.
Panitia Antigen.... Never Give Up!!!!