Donor Darah


World Blood Donor 2012

Fight !!!            
        You Blood Will Save a Life” dalam rangka  memperingati International World Blood Day pada tanggal 14 Juni 2012 Green Nursing Corps telah melaksanakan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Laboraturium Keperawatan Dasar Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga. Kegiatan Donor Darah ini merupakan salah satu Program Kerja Divisi Ners Alert yang bekerjasama dengan PMI Surabaya . Selain untuk memperingati International World Blood Day kegiatan Donor darah ini juga ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antara civitas akademika Universitas Airlangga dan sebagai perwujudan Tri Dharma Mahasiswa mengenai pengadian Masyarakat.
Kembon mhs semester II dalam World Blood Donor 2012 
Dosen Kritis FKp Unair dalam World Blood Donor 2012
   Banyak mahasiswa dari Fakultas Keperawatan yang berpartisipasi dalam Donor Darah kali ini, selain itu juga banyak Mahasiswa dari Fakultas lain yang berminat dalam mendonorkan darahnya. Tak kalah pula Dosen keperawatan dalam berpartisipasi Mendonorkan darahnya, diantaranya Ibu Ninuk dan Bapak Abu dari Departemen KMB dan Kritis yang juga mendonorkan darahnya pada hari itu.         

  Kegiatan Donor Darah memperingati International World Blood Day yang diketuai oleh Saudara Choirul Anwar dari Gen 4 angkatan 2012 kali ini berjalan sangat lancar dengan jumlah pendaftar 100 orang dan jumlah pendonor yang diterima oleh PMI Surabaya Sebanyak 35 orang. Semoga kegiatan Donor Darah berikutnya Civitas Akademika  Keperawatan Universitas Airlangga lebih banyak yang berminat dalam berpartisipasi mendonorkan darahnya. Antusiasme dan Niat baik pendaftar donor darah semoga membawa kebaikan dan manfaat bagi kita semua. “ 30 Minutes of Your Time and 350 of your Blood will make a difference between life and death