Intermediate Training


FIGHT !!!...
Sabtu – Minggu, 7 – 8 Juli 2012 yang lalu GENCorps telah melaksanakan kegiatan Intermediate Training. Kegiatan tersebut merupakan pelatihan yang berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa keperawatan yang tergabung dalam organisasi Green Nursing Corps Generasi baru yaitu Gen 4.

Simulasi pemberian nafas bantuan pada korban kecelakaan
 Intermediate Training dialaksanakan hari  Sabtu dengan 3 Materi yang diajarkan yaitu materi pertama Manajemen Bencana yang disampaikan oleh Dokter TNI-AL Kapten laut (K) NRP. 16734/P dr. Agung Malinda Wijaya dari Dinas Kesehatan Armada Kawasan Timur, materi kedua Basic Surgical Suture dengan pemateri Bapak Aang Kunaifi , S.Kep, Ns dari Rumah Sakit Universitas Airlangga, dan materi ketiga Rawat luka oleh Ibu Sylvani Saraswati, S.Kep, Ns selaku perawat dari Puskesmas Arosbaya dan merupakan Senior dari Green Nursing Corps Generasi I. Kegiatan hari Sabtu berjalan dengan lancar  dengan peserta yang sangat antusias dalam memperhatikan teori dan dalam aplikasi.
Simulasi heacting kepada generasi baru GEN Corps

Minggu. 8 Juli 2012 dimulai pukul 08.00 Wib dengan 4 Materi tentang keperawatan yaitu materi pertama tentang Tim Bantuan Medis disampaikan oleh Bapak Arief  Rachman Hakim, S.Kep, Ns dari Tim Bantuan Medis Medika Khatulistiwa dan materi Kegawat daruratan disampaikan oleh Ibu Asri Mas’ulah, S.Kep, Ns dari perawat IRD dr. Soetomo Surabaya dan beliau berdua merupakan Senior Generasi Pertama Green Nursing Corps. Materi Prosedur pemasangan infuse dan materi terakhir mengenai Injeksi disampaikan oleh dosen keperawatan Universitas Airlangga Bapak Candra Panji Asmoro, S.Kep, Ns.
Aplikasi materi Infus generasi IV GEN Corps

Intermediate Training hari minggu ini juga berjalan sangat lancar dan sangat antusias oleh peserta. Sebagian besar materi yang disampaikan mampu diaplikasikan oleh peserta dengan baik dan benar. Kegiatan diakhiri denngan penyampaian Penilaian Pre test dan Post Test dengan Skor terbaik 2900 yang diperoleh oleh Saudari Yuni Tristian Gen 4 dari angkatan 2011. [wb]