STUDY BANDING GENCORPS FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS AIRLANGGA BERSAMA DENGAN ORMAWA FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS PADJAJARAN

Tepat pada Jum’at, 9 September 2011 pukul 13.00, 26 anggota Gencorps bersama dengan masing - masing 2 anggota dari BEM, BLM dan Skiners berangkat menuju Fakultas Keperawatan Universitas Padjajaran di Jatinangor, Jawa Barat dengan menggunakan bus. Pemberangkatan diawali dengan apel pembukaan yang dihadiri `oleh Pak Kusnanto, S. Kp, M.Kes. selaku dosen pembina Gencorps
Meski nuansa lebaran belum hilang tapi tak menyurutkan niat anggota Gencorps untuk menghentikan prokernya untuk melakukan Study Banding di Fakultas Keperawatan Universitas Padjajaran yang telah dipersiapkan sejak jauh hari. Meskipun banyak masalah dan halangan dihadapi oleh anggota Gencorps yang hampir membuat kegiatan ini dibatalkan tapi tak membuat niat anggota Gencorps runtuh untuk memperjuangkan kegiatan ini. Terlebih ini adalah proker Study Banding yang pertama yang dilakukan oleh anggota Gencorps.
            Banyak pengalaman yang didapat sesampainya disana. Terlebih saat bertemu dan sharing bersama dengan anggota PNC (Padjajaran Nursing Corps), BEM dan BLM Fakultas Keperawatan Universitas Padjajaran. Tidak hanya mempresentasikan apa yang ada pada tiap ormawa tetapi juga adanya pemberian materi yang diberikan oleh Gencorps tentang SARS dan Bencana oleh PNC yang dapat memberikan pengetahuan lebih yang tidak didapat sebelumnya. Selain itu, adanya sesi sharing bersama dengan masing - masing ormawa yang sama makin menambah wawasan tiap ormawa untuk dapat meningkatkan mutu dan kualitas masing – masing ormawa.
            Acara ini tidak hanya semata – mata untuk menambah wawasan terhadap ormawa dari universitas lain tapi sekaligus dapat mensmbah tali persaudaraan dengan universitas lain sehingga menambah link yang didapat selama ini.
            Dengan adanya kegiatan ini, benar – benar dapat memberikan wawasan dan informasi yang dibutuhkan oleh ormawa sehingga dapat meningkatkan kualitas dari setiap ormawa di Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga maupun Fakultas Keperawatan Universitas Padjajaran sendiri selaku tuan rumah.
            Kegiatan ini dapat tetap diadakan di Universitas yang berbeda di setiap tahunnya sehingga tujuan diadakannya kegiatan ini dapat terus berjalan yaitu untuk membandingkan kondisi obyek studi di tempat lain dengan kondisi yang ada di tempat sendiri dalam rangka usaha pengembangan organisasi yang sedang dijalankan dan untuk bertukar pengalaman, informasi dan wawasan dari setiap ormawa di Universitas lain sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas tiap ormawa. 

Comments