Gelar Bakti GEN Corps 2011


Fight….fight…fight ,,
Bumi Indonesia, Dinoyo tenun, 17 dan 23 Juli 2011

         Gencorps organisasi yang bergerak di bidang pengkaji lingkungan dan medis. Sebagai sebuah organisasi yang peduli terhadap lingkungan tetapi juga bergerak di bidang medis, kali ini Gencorps menyalurkan keahlian dalam bidang medis dengan mengadakan Gelar Bakti Gencorps. Kegiatan Gelar Bakti merupakan perwujudan kegiatan pengamalan tri darma peguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Pengabdian tersebut berupa bakti sosial yang dilakukan di daerah Dinoyo Tenun kelurahan Keputran RT 6 RW 3 Kecamatan Tegal Sari Surabaya. Daerah ini dipilih dengan alasan daerah yang padat penduduk dengan pola hidup bersih yang kurang serta banyaknya lansia dengan masalah kesehatan yang kurang mendapat perhatian. Kegiatan kali ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 17 dan 23 Juli 2011. Hari pertama dilaksanakan bersamaan dengan perayaan 17 agustus 1945 dimulai dengan senam bersama masyarakat Dinoyo Tenun, dilanjutkan dengan pemeriksaan gratis dan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat bagi pahlawan kecil Dinoyo.
Hari ke-2 dilaksanakan tanggal 23 Juli 2011 dengan kegiatan pengobatan gratis dan pemeriksaan mata, dalam kesempatan ini Gencorps bekerja sama dengan Badan Amil Zakat(BAZ) Surabaya. Pengobatan gratis ini disambut dengan antusias tinggi masyarakat Dinoyo, terbukti kegiatan ini diikuti dengan jumlah peserta 150 orang. “ Penduduk disini senang sekali dengan diadakannya  pengobatan gratis ini, karena para lansia disini masih kurang perhatian pada masalah kesehatanya, dan saya harap acara ini dapat berkelanjutan kedepanya” ulas pak RT, dari pendapat pak RT tersebut Gencorps berencana menjadikan daerah ini menjadi desa binaan Gencorps untuk kedepanya.
Semoga dengan diadakanya kegiatan ini Gencorps menjadi change agent bagi masyarakat dalam peningkatan derajat kesehatan dan kebersihan lingkungan.