INTERMEDIET NURSING TRAINING

Intermediet Nursing Training (INT) adalah salah satu program kerja Gencorps, khususnya divisi rumah tangga dalam bentuk seminar dan workshop, kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan skill dan pengetahuan mahasiswa keperawatan mengenai perkembangan ilmu kesehatan yang ada. Intermediet Nursing Training ke-2 Gencorps diadakan pada tanggal 27 Maret 2011. Intermediet Nursing Training yang ke-2 ini membahas tentang Hipnoterapi dan outdoor  injury care. Materi Hipnoterapi diberikan oleh Dr. Agustina Konginan, SpKj. materi ini diberikan untuk menambah pengetahuan dan refrensi mahasiswa keperawatan dalam perawatan pasien dengan berbagai tujuan dalam mengatasi masalah yang sedang dihadapi baik fisik maupun psikologis. Pengertian dari hipnoterapi adalah terapi yang dilakukan dalam kondisi hipnosis, sedangkan pengertian dari hipnosis adalah kondisi relaksasi pikiran yang biasanya disertai relaksasi tubuh, dalam kondisi hipnosis pikiran lebih terbuka terhadap perubahan. Materi outdoor injury care diberikan oleh  Motik Arlind Semifitri, dr.
Sasaran utama intermediet nursing training adalah mahasiswa angkatan 2010, dan diikuti oleh 33 peserta seminar. Antusias peserta yang baik memperlancar kegiatan ini. Metode dalam seminar dan workshop ini adalah materi dan aplikasi. Dalam aplikasi ini peserta diberi kesempatan untuk mengaplikasikan langsung materi yang diberikan, sehingga peserta dapat mulai melatih skill dari pengetahuanya tersebut.
Harapan untuk Intermediet Nursing Training berikutnya adalah pemateri dan aplikasi diberikan lebih dalam lagi agar ilmu yang didapat dapat diaplikasikasikan dilapangan oleh para peserta.




 

Comments