GEN Corps PEDULI


GENCORPS…!!!
FIGHT!!! Cerminan semangat anggota GEN Corps Fakultas Keperawan UNAIR  untuk saling membantu antar sesama yang diwujudkan dalam kegiatan DONOR DARAH RUTIN. Rabu, 30 Maret 2011 GEN Corps Fakultas Keperawatan UNAIR kembali mengadakan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Sidoarjo. Hal ini mengingatkan  pentingnya donor darah yang sangat bermafaat karena sekantong darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa seseorang.
Donor darah adalah proses dimana penyumbangan darah secara suka rela diambil darahnya untuk disimpan di bank darah dan sewaktu-waktu dapat dipakai pada transfusi darah. Mendonorkan darah secara teratur membuat fisik dan psikis anda sehat, karena dari hasil penelitian didapatkan bahwa orang yang mendonorkan darah secara teratur setiap tiga bulan sekali mempunyai risiko untuk terkena penyakit jantung yang lebih kecil dibanding orang yang tidak mendonorkan darah.
Dengan mengeluarkan darah secara teratur, anda membantu kerja ginjal anda karena sebagian dari sisa penghancuran darah akan dikeluarkan dari tubuh melalui ginjal. Selain itu anda akan secara teratur menerima pemeriksaan gratis berupa pemeriksaan fisik sederhana dan pemeriksaan terhadap beberapa penyakit menular.
Kegiatan donor darah yang diadakan  GEN Corps kali ini disambut dengan antusias yang baik dari semua warga Fakultas Keperawatan UNAIR baik dari mahasiswa ataupun bagian civitas akadenika. Dari 72 calon pendonor yang diterima hanya 32 orang dikarenakan  tidak memenuhi syarat dari dokter PMI antara lain peserta yang baru mengikuti vaksin dengan jarak belum ada 6 bulan dan kadar hemoglobin (Hb) rendah.
Salah satu peserta donor darah adalah Bapak Abu Bakar selaku dosen KMB (Keperawatan Medikal Bedah) FKp UNAIR. Dengan mendonorkan darah empat kali dalam setahun, besar kemungkinannya ada 40 orang yang mendoakan kebaikan untuk anda dan pastinya anda akan merasa bahagia, karena anda dapat membantu sesama manusia.


Comments